Tempat Jual Geotextile Drainage Cell Temanggung

TEMPAT PABRIK JUAL GEOTEXTILE & DRAINAGE CELL DENGAN HARGA MURAH KOMPETITIF


Jual geotextile dan drainage cell di Sukoharjo, Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, Sleman, Yogyakarta. Jual Geotextile di Jawa Timur

Ada yang unik ketika saya menemui teman saya yang berada di sebuah apartemen di Jakarta. Teman saya itu memiliki sebuah taman dihalaman balkon apartemennya. Ketika saya Tanya bagaimana cara ia membuatnya, ia mengungkapkan bahwa pada dasarnya sama saja proses pembuatannya seperti membuat taman pada umumnya, hanya saja pada proses pengaliran air dan tanah dasarnya saja yang sulit pada awalnya. Untuk mengatasi kesulitan tersebut teman saya memberitahukan rahasianya yaitu dengan memakai drainage cell. Aku yang kurang begitu paham dunia kontruksi sangat asing mendengar produk tersebut. Lalu teman saya menjelaskan, drainage cell adalah material berbentuk seperti palet-palet kecil memiliki ketebalan yang berfungsi untuk mengalirkan air lebih cepat dibawah tanah sehingga tanah atau media tumbuh tanaman menjadi tetap kering. Sebab, media tanam yang penuh dengan air akan membuat akar tanaman menjadi busuk sehingga tanaman dapat mati. Selain itu, ketinggian air yang tinggi dapat menambah beban pada lantai sebuah apartemen. Oleh karenanya sangat diperlukan drainage cell untuk mengatasi masalah tersebut.

Drainage Cell
 
Drainage cell umumnya terbuat dari bahan baku polypropylene atau HDPE dengan kualitas terbaik. Drainage cell biasanya berwarna hitam dengan ukuran permodul 50 x 50 cm dengan ketebalan 3 cm. Drainage cel sangat mudah dalam hal instalasi atau pemasangannya karena memiliki system interlocking sehingga sangat mudah disusun. Selain itu, drainage cell memiliki bobot yang ringan sehingga mampu menurunkan beban struktur beton apabila dibandingkan dengan system konvensional dengan menggunakan kerikil atau ijuk. Wow.. aku sangat takjub mendengarkan penjelasan dari teman saya. Tiba-tiba muncul pertanyaan dalam benak saya “apakah drainage cell dapat diaplikasikan untuk keperluan lain selain roff garden?” Baru saja aku ingin bertanya, teman saya lalu melanjutkan penjelasannya. Drainage cell juga dapat diaplikasikan untuk kotak tanam (planter box), dinding penahan tanah (retaining wall), dinding basement (basement wall), dan lapangan olah raga seperti: lapangan sepak bola atau lapangan golf. Sebagai alat penyaringnya drainage cell biasa digunakan geotextile non woven yang berfungsi sebagai separator aliran air tanah supaya material tanah tidak ikut terbawa arus air tanaman saat melakukan penyiraman tanaman.

Contoh Aplikasi Drainage Cell

Drainage cell sangat ramah lingkungan karena terbuat dari bahan-bahan daur ulang plastic recycled namun tetap memiliki ketahanan yang kuat dan tidak mudah rusak hingga 50 tahun ke depan. Selain itu, drainage cell meski berbeobot ringan produk ini mampu menahan beban  hingga 50 kg tiap modulnya. Jadi kita tidak perlu khawatir jika menggunakan drainage cell untuk basement wall lalu tiba-tiba ada truk yang melintas atau menggilasnya produk ini sangat teruji kekuatannya.

Kami menyediakan drainage cell untuk roof garden maupun kebutuhan lainnya. Silahkan hubungi kontak di bawah ini untuk bertanya mengenai spesifikasi produk dan penawaran harga. Dapatkan harga khusus untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!

0812-8569-3668 / 0813-1980-9894 (Call/SMS/WA)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar